30 November 2023
Spread the love

Virtusa.co.id – Aceh Tengah, Warga yang mengikuti dalam pelantikan Reje Sukri IB sebagai Reje kampung kute Gelime kecamatan ketol Kabupaten Aceh Tengah, masa jabatan periode, 2022 – 2027.

Pelantikan Reje Sukri lB juga dihadiri oleh para tokoh Masyarakat, Mukim Kecamatan Ketol, Unsur Muspika kecamatan Ketol, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamata Ketol
Tak hanya itu, Anggota DPRK Aceh Tengah dari partai Keadilan Sejahtera (PKS) ibu Susilawati juga hadir dalam pelantikan tersebut, kemudian sejumlah Reje dalam kecamatan Ketol itu.

Dalam kesempatan itu, Camat Kecamatan ketol Aceh Tengah, Iwan Sejahtera,S.IP.,M.Si. Menyampaikan arahannnya mengingatkan Sukri IB selalu mengedepankan musyawarah dan mufakat dengan RGM dan tokoh masyarakat dalam merencanakan dan menjalankan roda pemerintahan kampung.

Hal pertama yang harus dibahas dengan RGM adalah Rencana Pembangunan kampung Jangka Menengah (RPJM) kampung

Karena setiap pergantian reje pasti diikuti dengan Rencana Program pembangunan yang berberbeda.

“Membangun hubungan yang harmonis dengan RGM dengan Aparatur kampung, serta masyarakat agar setiap program pembangunan kampung berjalan sukses,” ujar Camat Ketol.

Camat juga berharap agar reje yang baru dilantik menguatkan program-program penguatan Syariat Islam di kampung melalui kegiatan pengajian majelis taklim, shalat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya.

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan adalah transparansi pengelolaan dana desa, sehingga menumbuhkan kepercayaan dari masyarakat terhadap program-program yang dijalankan oleh reje.

“Ini perlu, karena semua visi dan misi yang disampaikan sebelum Pemilihan Reje dulu dapat direalisasikan dengan baik jika mendapatkan dukungan dari masyarakat,” kata Camat.

Kemudian, Camat menegaskan Sukri IB saat ini merupakan pemimpin bagi seluruh masyarakat kampung Kute Gelime.

“Proses pemilihan Reje telah selesai, tidak ada lagi istilah kubu yang kalah dan yang menang, Jadi, dalam mengeluarkan setiap kebijakan harus bisa mengakomodir kebutuhan seluruh masyarakat kampung,” kata Camat.(Adi)